Thursday, September 15, 2011

UG hockey... my way

mungkin ga banyak orang indonesia yang tau tentang olahraga ini, mungkin ada jga yang taunya hanya di es. begitupun dengan saya. awalnya saya hanya lewat stand pendaftarannya di kampus saya tercinta (universitas gunadarma). waktu itu saya dengan teman saya riefa, rizky, oky. berhubung nyonya riefa kenal sama yg jaga ni stand brhentilah kami. si rifa mau ikut hockey, dia maksa-maksa kami buat ikut. akhirnya kami b4 pun mendaftar. awal2 saya udah wanti2 naya2 kalo brhenti gman? klo ga ska gmana? kta yg jga stand (qibo) gpp klo mau brhenti, yg penting coba dulu.
eh latihan pun di mulai lama2 teman2 saya tereliminasi kok jdi tgal saya sendrian, pdahal yg semangat bgt si rifa. jdi rada males-malesan jga sh awalnya. byangin aja bisa bolos sampe 3 kali pertemuan, seiring berjalannya waktu ketemulah dengan wajah-wajah baru. sekitar baru 2 blan lathan, ada acara yg namanya fungame. kami mengikut sertakan tim putri dan putra.

saat itu putri yg bertahan sampe sekarang ada saya, endah, indri, pang2 dan oyes. karna jarang banget lathan saya pun jadi cadangan. gpapalah dalam hati berkata. main awal jadi back. itu kta bener2 scornya ajaib 5-0. 4-0. dll. (0 nya untuk scor kami).
pertandingan terakhir lawan stei (juara 1 se asia tenggara) ga ada yg mau jdi keeper. saya pun menawarkan diri. gilaa ternyata jdi keeper mentalnya bener2 harus kuat. mati2an saya bertahan walau tetap kalah tapi ini jadi pengalaman loh.

setelah ini saya jadi semangat buat lathan. gara2 fun game jga saya di tempati jadi keeper. awalnya semangat, tpi bola kalo udah kena bada sakitt... mentalnya jga parah jdi keeper. datenglah kejurnas di UNJ. oia, sebelum ini ada 2 org cwe yg baru mask namanya citra dan indah. ada jga ella dari bogor (dia udah lama kenal sama hockey) mreka mash di hockey sampai sekarana. UNJ saya jadi keeper. tpi mulai2 jenuh ga terlalu suka dengan posisi ini.0-12 lawan gatau apa. terus 0-13lwan unimed. WO pula pas lawan UNJ. akhirnya pas lawan UI 1-3. lumayan dapet sckor jaga.
setelah dari sini kami pun semakin giat berlatih ditambah ada lgi yg bru masuk namanya genuk, windy dan vany. bulan ini (september tanggal 17) kami akan berangkat ke bandung untuk kejuaraan di ITB hampir setahun jga kami sudah menggeluti hockey. dan menurut saya kami ada banyak kemajuan. dan lgi tim putrinya kompak2 loh. apalagi kami sempet nginep bareng di villa makin kompak deh.


ITB kali ini kami positif tinking loh apa lgi si indri (kapten tim putri) mimpi kta menang, dan saya pun udah ga jdi keeper jdi ga ada beban jga :)
keepernya jadi citra. posisi saya mash ga jelas kmaren di back, tpi kata oyes bengbeng (coath) mindahin saya jadi penyerang. entah lah. yg terpenting sekarang saya bisa main. itu jga udah bkin seneng. berdoa aja itb menang. gunadarma siap mengirim tim putri yaitu citra(keeper) indri dan ella (tengah) oyes dan windy (sayap) genuk, pangpang, indah dan endah (back) dan saya (posisi blum jelas) :D


No comments:

Post a Comment